Kecambah dan Stimulus

13 November 2011 at 14:55 Tinggalkan komentar

Dalam sebuah seminar yang diadakan oleh sebuah Instansi seorang instruktur menyampaikan materi kepada peserta dengan menggunakan bahasa yang kalau boleh dibilang diatas rata – rata untuk audience yang ada, sehingga penafsiran yang terjadi kemudian menjadi hal yang dapat dikategorikan lucu.

Dalam seminar tersebut sang pembicara membahas masalah potensi wisata yang ada didaerah para peserta tinggal dimana dikatakan bahwa Instansi si Instruktur akan memberikan bantuan atau stimulus dana jika kecambah telah tumbuh tanpa menjelaskan apa maksud kalimat kecambah tersebut.

Setelah seminar tersebut selesai para peserta pulang kerumah masing-masing dengan perasaan senang karena telah mendapatkan ilmu dan janji akan diberikan dana bila kecambah telah tumbuh.

Dengan semangat tinggi para peserta seminar selanjutnya menanam kecambah dengan harapan sesuai janji dari Instruktur akan diberikan bantuan dana, karena lahan desa tempat peserta tinggal sangat subur.

Singkat cerita beberapa minggu kemudian setelah kecambah tumbuh para peserta mendatangi Instansi sang Instruktur dengan maksud menagih janji stimulus berupa dana bila kecambah telah tumbuh.

Menyadari kekeliruannya sang instruktur memohon maaf kepada para peserta serta menjelaskan bahwa kecambah yang dimaksud adalah adanya aksi atau kegiatan yang dilakukan dalam memajukan wisata di tempat asal para peserta seminar.
(RA)

Entry filed under: renungan. Tags: .

Kepala Kecerdasan Jiwa dan Kekhalifahan Manusia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Random Ayat Alqur’an

Asmaul Husna

Arsip

Add to Technorati Favorites

Jumlah Pengunjung

  • 109,493
Join My Community at MyBloglog!

Masukkan Code ini K1-F9A1B6-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

my tweet


%d blogger menyukai ini: