Anak Perempuan lebih memberikan kebahagiaan?

22 April 2009 at 04:41 1 komentar

21042007011Saudara perempuan selalu “membuat keluarga lebih terbuka”. Sementara saudara laki-laki selalu menjadi alternatif. Demikian kata peniliti

Hidayatullah.com–Para pakar memandang saudara perempuan membawa kebahagian dibanding saudara lelaki. Para peneliti menanyai 571 orang berusia antara 17 dan 25 tahun mengenai kehidupan mereka dan menyimpulkan mereka yang tumbuh dengan saudara perempuan lebih besar kemungkinan menjadi bahagia dan seimbang.

Tim dari Universitas Ulster mengatakan memiliki anak perempuan di dalam keluarga membuat orang lebih terbuka dan bersedia membicarakan perasaan.

Mereka mengatakan pengaruh anak perempuan menjadi sangat penting setelah terjadi kesedihan dalam keluarga seperti perceraian.

Saat penelitian dilakukan, responden mengisi daftar pertanyaan psokologis yang digunakan para peneliti untuk menilai berbagai macam masalah seperti apakah mereka memiliki pandangan positif atau masalah kesehatan mental.

Mengemukakan perasaan emosional sangat penting bagi kesehatan psikologi yang baik dan memiliki saudara perempuan mendorong hal ini dalam keluarga

Ketua penelitian ini Professor Tony Casdidy mengatakan, “Saudara perempuan tampaknya lebih mendorong komunikasi lebih terbuka dalam keluarga.

“Namun, saudara lelaki tampak memiliki dampak alternatif.

“Mengemukakan perasaan emosional sangat penting bagi kesehatan psikologi yang baik dan memiliki saudara perempuan mendorong hal ini dalam keluarga.”

Dia mengatakan banyak responden dibesarkan dalam keluarga yang bercerai dan pengaruh saudara perempuan lebih besar dalam situasi seperti itu.

“Menurut saya penemuan ini bisa digunakan oleh pihak yang menawarkan bantuan bagi keluarga dan anak-anak yang mengalami masa sulit.

“Kita harus berpikir hati-hati mengenai cara berhadapan dengan keluarga yang memiliki banyak anak lelaki.”

Geri Burnikell, koordinator yayasan Support Line yang memberi bantuan konseling bagi anak muda dan keluarga, mengatakan, “Ini sangat menarik dan sejalan dengan pengalaman kami.

“Anak lelaki cenderung menyimpan masalah mereka dan dalam keluarga yang memiliki banyak anak lelaki, saya melihat hal itu bisa menyebabkan masalah.

“Menurut saya yang paling penting dalam situasi seperti ini adalah menyediakan seseorang yang independen untuk berbicara di luar lingkungan keluarga.”

Daerah Tropis

Sebelum ini, para peneliti juga menemukan, angka lahir untuk jenis kelamin perempuan banyak lahir di daerah tropis. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tinggal di daerah tropis memiliki anak perempuan lebih banyak dibandingkan di daerah lain.

Ini mungkin disebabkan karena udara yang lebih panas atau hari yang lebih panjang. Kesimpulan ini pernah disampaikan peneliti Amerika Serikat, Dr Kristen Navara dalam terbitan jurnal Royal Society Biology Letters.

Dia mengatakan iklim mungkin menjadi faktor yang berkaitan dengan tingkat keguguran dan kualitas sperma.

Atau juga mungkin ada keuntungan evolusi memiliki lebih banyak anak perempuan dibandingkan laki-laki bila tinggal di dekat garis katulistiwa.

Namun para ahli sudah lama mengetahui bahwa tingkat kelahiran bayi perempuan dan laki-laki berbeda di seluruh dunia. [bbc/www.hidayatullah.com]

Entry filed under: renungan. Tags: , , , , , , , , , .

Makanan Antitua Isyarat

1 Komentar Add your own

  • 1. islamarket.net  |  22 April 2009 pukul 05:52

    sama aja sih. anak cowok pa cewek. tapi gue lebih seneng punya anak cewek. hehehe…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Random Ayat Alqur’an

Asmaul Husna

Arsip

Add to Technorati Favorites

Jumlah Pengunjung

  • 109,641
Join My Community at MyBloglog!

Masukkan Code ini K1-F9A1B6-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

my tweet


%d blogger menyukai ini: